Saturday, July 10, 2010

Seputar Belanda vs Spanyol

Prediksi Belanda vs Spanyol, Inilah data dan fakta menarik menjelang pertandingan final Piala Dunia 2010 antara Belanda dan Spanyol.

Belanda vs Spanyol, - Untuk pertama kalinya setelah 32 tahun, final Piala Dunia berlangsung antara tim yang belum pernah menjadi juara. Uniknya, hal itu terakhir terjadi saat Belanda masuk final di tahun 1978 menghadapi tuan rumah Argentina.

- Keberhasilan Spanyol dan Belanda masuk final, membuat total ada 12 negara yang pernah berlaga di pertandingan final Piala Dunia.

- Spanyol bisa menjadi negara pertama yang menjadi kampiun Piala Dunia yang kalah di pertandingan perdana.

- Belanda berpeluang menyamai rekor Brasil di Piala Dunia 1970 dan 2002 yang selalu memetik kemenangan dalam semua pertandingan.

- Belanda membuat rekor dengan mencetak 14 kemenangan, mulai dari babak kualifikasi, penyisihan grup sampai dengan semifinal. Ini merupakan rekor terbaru dan bisa menjadi 15 kalau mereka berhasil menang di partai final.

- Untuk pertama kali setelah 28 tahun, tim juara Eropa (Spanyol) melaju ke partai final Piala Dunia. Prestasi terakhir diukir Jerman Barat yang menjuarai Piala Eropa 1972 dan kemudian masuk final dan memuncaki Piala Dunia 1974. Mampukah Spanyol menyamai prestasi Jerman Barat?(goalcom)

0 comments:

 
© Copyright by celebrities  |  SEO by Blogspot tutorial Support Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009