Wednesday, April 14, 2010

Kasus Foto Bugil Mahasiswi Binus

Clara Adeline Supit, Penyidik Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Bogor, sampai Selasa (12/4) pukul 17.00 telah memeriksa dua saksi kunci penyebaran foto bugil. Polisi memeriksa Joshua dan Christian yang diduga mengetahui penyebar foto bugil Devi Sartika, 23 tahun, yang menggunakan akun Clara Adheline Supit. Salah satu saksi kunci, Albert, belum datang.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal, Ajun Komisaris Irwansyah, penyidik menanyakan apakah Joshua yang memotret Devi. Joshua mengaku pemotretan dilakukan oleh Misly Safarini menggunakan telepon selulernya di tempat kos kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat. “Saat itu Joshua pura-pura kesurupan dan bisa sembuh kalau melihat foto telanjang, tetapi yang memotret Misly,” kata Irwansyah.

Dalam pemeriksaan terungkap Joshua mengatakan pemotretan dilakukan 2007 lalu di tempat kos Misly di Kebun Jeruk. Hasil foto-foto itu kemudian dipindahkan ke dari sebuah kartu memori dan di transfer ke laptop Christian. Setelah itu Joshua pergi meninggalkan Christian dan Albert. “Pengakuan Christian, Albert-lah yang menyebarkan foto-foto saksi pelapor,” jelas Irwansyah sambil menunjukkan bukti cetakan sebuah halaman Facebook.

foto bugil Mahasiswi Binus Semula Joshua mengaku file tersebut telah dihapus dan flashdisknya hilang. Tetapi di akhir pemeriksaan dia mengaku sempat memindai kembali foto-foto yang telah dihapus dalam laptop Christian. Usai diperiksa, Joshua dan Christian langsung bergegas meninggalkan ruang Reserse Kriminal untuk menghidari wartawan. Meskipun diminta wawancara, keduanya terus menghidari kamera. “Saya bukan pelaku yang menyebarkan foto-foto itu. Kalau saya jadi tersangka mungkin tidak pulang,” jawab dia pendek sambil mempercepat langkahnya.

Sampai saat ini, polisi sudah meminta keterangan dari delapan saksi yakni Yohanes Tri Utama, Juan Mayabu, Sany, Gloria handayani, Hendry Andiano, Misly Safarini, Joshua, dan Christian. Sedangkan Devi Sartika belum datang lagi untuk dimintai keterangannya. “Mudah-mudahan besok Albert yang merupakan saksi kunci dan Devi datang untuk dimintai keterangan,” kata Irwansyah.

0 comments:

 
© Copyright by celebrities  |  SEO by Blogspot tutorial Support Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009